Yakin Mau Resign? Lebih Baik Jika Mempertimbangkan Beberapa Hal Terlebih Dahulu

Yakin Mau Resign? Lebih Baik Jika Mempertimbangkan Beberapa Hal Terlebih Dahulu

Berhenti bekerja merupakan keputusan yang bukan main-main, pasalnya dengan berhenti bekerja maka anda harus memulai dari awal lagi untuk membangun karir diperusahan baru anda mulai dari mengirim surat lamaran kerja dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, anda harus mempertimbangan secara matang sebelum memutuskan berhenti dari tempat kerja. Jangan sekali-kali anda memutuskan resign dalam keadaan yang panas atau sedang tidak tentang, karena hal tersebut hanya mengacaukan semuanya.

Jika memang keputusan anda untuk resign atau berhenti bekerja sudah bulat, anda bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

  1. Sudah mendapatkan apa anda?

Untuk menyesuaikan diri diperusahaan tentu memerlukan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi untuk mendapatkan posisi terbaik diperusahaan. Anda harus bekerja diperusahaan dalam jangka waktu yang cukup lama dengan ketrampilan serta prestasi yang bagus dan juga kontribusi anda kepada perusahaan supaya bisa mendapatkan posisi terbaik diperusahaan. Jadi jika anda belum mendapatkan hal tersebut, kemudian ingin resign tentu menjadi pertimbangan yang harus anda pikirkan secara matang. Pasalnya ketika anda resign dan pindah diperusahaan baru, maka anda harus memulainya dari awal.

  1. Sudahkah anda memiliki pengalaman yang baik dan tepat?

Jika anda ingin resign dari tempat kerja karena berharap mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang lebih baik. Maka anda harus melihat dari segi pengalaman yang anda miliki, apakah sudah pantas pengalaman anda dalam posisi yang anda harapkan diperusahaan baru. Jika merasa belum, maka perlu rasanya jika anda untuk tinggal lebih lama diperusahaan anda untuk semakin memperbanyak pengalaman terlebih dahulu.

  1. Apakah telah terjadi sesuatu dipekerjaan anda?

Ketika bekerja diperusahaan, tentu hal utama yang perlu dimiliki adalah kenyamaan. Dengan kenyaman tentu membuat anda bisa bekerja dengan baik dan sepenuh hati, sehingga memiliki dampak terhadap kemajuan sebuah perusahaan. Namun, apakah anda merasa tidak nyaman atau bahkan tertekan ditempat anda bekerja? jika memang hal tersebut anda rasakan, tentu membuat anda bekerja dibawah tekanan yang akhirnya menyebabkan stress. Saat-saat seperti ini, tentu akan membuat anda semakin yakin untuk resign dari tempat kerja anda. Namun jika anda bisa mengatasi stress tersebut, tentu jauh lebih baik sebagai pembelajaran dalam mengatasi permasalahan dalam bekerja.

Mungkin itu dia beberapa pertimbangan yang bisa anda pikirkan secara matang sebelum memastikan diri anda untuk berhenti atau resign dari tempat kerja. Semoga memberikan manfaat.

About: admin


shares